Makala tentang masalah gizi pada remaja obesitas

Tidak semua bahan makanan yang mengandung serat-serat proteinnya bisa diambil tubuh. Obesitas cenderung diturunkan, sehingga diduga memiliki penyebab genetik.

Beberapa penyebab obesitas pada anak adalah: Kita tahu bahwa setiap orang memerlukan sejumlah lemak tubuh, yang gunanya untuk menyimpan energi, sebagai penyekat panas, penyerap guncangan dan fungsi lainnya.

Definisi Satatus Gizi Status gizi adalah ekspresi dari keadaan keseimbangan dalam bentuk variabel tertentu atau dapat dikatakan bahwa status gizi merupakan indikator baik-buruknya penyediaan makanan sehari-hari. Putri tidak menyukai minuman yang bersoda, karena ia telah mengetahui minuman seperti itu tidak sehat.

Kuncinya ada pada keluarga. Karena terlalu gemuk, proses perkembangan bayi bisa terlambat, misalnya terlambat untuk duduk dan berjalan, dibandingkan dengan bayi yang beratnya normal. Dulu, permainan anak umumnya adalah permainan fisik yang mengharuskan anak berlari, melompat atau gerakan lainnya. Seorang anak yang gizinya baik akan lebih cepat mengalami masa pubertas, sebaliknya anak yang gizinya kurang baik akan terlambat akil baliknya.

Akibat yang Ditimbulkan karena Gizi Salah Malnutrisi Gizi salah berpengaruh negatif terhadap perkembangan mental, perkembangan fisik, produktivitas, dan kesanggupan kerja manusia. Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru — paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan.

Faktor yang Mempengaruhi Kebutuhan Gizi Remaja dan Dewasa Status Individu Biasanya wanita remaja atau wanita yang telah menikah akan kesulitan dalam memilih bahan makanan atau jenis makanan yang akan dihidangkan.

Bahan makanan hewani merupakan sumber protein yang baik, dalam jumlah maupun mutu seperti telur, susu, daging, unggas, ikan, dan kerang.

Selain meningkatkan konsumsi makanan kaya zat besi, juga perlu menambah makanan yang banyak mengandung vitamin C, seperti pepaya, jeruk, nanas, pisang hijau, sawo kecik, sukun, dll.

Menu tersebut juga dapat memberikan mineral, vitamin, dan protein untuk tubuh. Menaksir angka kecukupan energi dan zat gizi subyek. Dengan demikian, anak juga akan terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh obesitas.

Putri berolahraga dengan bermain bulu tungkis dan berolahraga di sekolah seminggu sekali.

Untuk mengangkat zat-zat gizi. Protein sangat berperan penting untuk pertumbuhan manusia. Menurut Freedman et albukti-bukti saat ini menunjukkan bahwa banyak anak-anak overweight memiliki faktor risiko penyakit kardiovaskuler, seperti: Sedangkan anak-anak yang menggunakan antibiotik pada usia enam hingga 14 bulan tak mengalami peningkatan massa tubuh dibanding saat masih kecil.Di negara dengan keadaan ekonomi yang telah maju, obesitas merupakan masalah gizi yang penting.

Di Indonesia kasus obesitas biasanya terdapat pada anak dari keluarga yang ekonominya tergolong mampu. Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, tetapi tersering pada bayi, anak umur tahun dan golongan remaja, terutama pada perempuan. lawsonforstatesenate.comh Gizi pada Remaja a.

Obesitas.

MAKALAH ILMU KESEHATAN MASYARAKAT GIZI KESEHATAN/GIZI MASYARAKAT

Walaupun kebutuhan energi dan zat-zat gizi lebih besar pada remaja daripada dewasa, tetapi ada sebagian remaja yang makannya terlalu banyak melebihi kebutuhannya sehingga menjadi gemuk.

Aktif berolah raga dan melakukan pengaturan makan adalah cara untuk menurunkan berat badan. Nov 14,  · Pada saat mereka masih bayi, gemuk akan membuatnya tampak lucu.

Akan tetapi, apabila menginjak usia prasekolah ( tahun) status gizi anak masih obesitas, maka hal ini perlu menjadi perhatian khusus orang tua. Apabila hal ini tidak teratasi, berat badan berlebih (bahkan obesitas) akan berlanjut sampai anak beranjak remaja dan dewasa.

Gizi buruk / gizi kurang sering terjadi karena makanan yang tidak seimbang, terutama dalam hal protein. Protein sangat penting untuk membantu pertumbuhan anak-anak, dan meningkatkan daya tahan tubuh mereka. Dan juga kelebihan protein juga akan menimbulkan penyakit, seperti obesitas.

Tujuan umum penulisan makalah ini adalah sebagai pemenuhan tugas Sistem Pencernaan II yang berjudul “ Obesitas ”.Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah menjawab pertanyaan yang telah dijabarkan pada rumusan masalah agar penulis ataupun pembaca tentang konsep skoliosis serta proses keperawatan dan pengkajiannya.

Sep 16,  · Makalah Gizi dalam Kebidanan KEBUTUHAN GIZI PADA REMAJA DAN DEWASA Disusun guna memenuhi tugas kelompok Mata Kuliah Gizi dalam Kebidanan Dosen Pengampu: Widy Nurwiandani, lawsonforstatesenate.com,lawsonforstatesenate.com Oleh: Kelompok IV Rina Yunianti Evi Agustin Yusanta Berliani Fenty Lia Safitri Lina Nur Khairiyyah Mita Lessy Wulandari.

Makala tentang masalah gizi pada remaja obesitas
Rated 5/5 based on 25 review